You Are Reading

0

Album Baru Red Hot Chili Peppers Akan Bernuansa Afrika?

RidhoKriken Sabtu, 30 Oktober 2010


Red Hot Chili Peppers sedang berekperimen dengan musik khas afrika di album terbaru mereka.

Sang drummer Chad Smith mengatakan kepada spin.com bahwa style baru tersebut sebagian diinspirasi oleh perjalanan sang bassist Flea dan gitaris baru RHCP John Klinghoffer dimana turnya ke Lagos, Nigeria dan Ethiopia.

"Musik tersebut bergerak ke wave yang berbeda, ini tidak seperti aliran barat yang lain. Ritmenya sangat mengena," kata Smith. "Kami mencoba untuk mengkolabirasikannya dengan alur musik kami, semoga saja kami dapat menemukan sesuatu yang baru."


Smith berkata, Flea juga sedang menulis kumpulin nada untuk album baru mereka, juga sering menulisnya melalui piano. "Itu adalah sesuatu yang berbeda. Dan juga sangat bervariasi," tutur Smith.

RHCP, juga pentolannya Anthony Kiedis berharap pada musim semi ini album baru tersebut sudah bisa diluncurkan, yang dimana saat ini sedang digarap dimana pengerjaannya berkolaborasi dengan Rick Rubin.

"Kami sangat mempercayainya," kata Smith. "Dia akan sangat membantu saat kamu memainkan lagu yang tengah kamu kerjakan untuk waktu yang lama, dia akan menyimaknya dan akan memberikan komentar yang objektif, dia tidak akan terpengaruh secara emosional kepada sebuah lagu seperti kami. Itu adalah hal yang hebat yang dimilikinya."(kad/ugc)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Kuricai Kord